Sabtu, 07 Maret 2015

Macam dan jenis tasbih yang terbuat dari batu permata/akik

Macam dan jenis tasbih yang terbuat dari batu permata/akik

Assalamualaikum wr wb

Selamat datang di blog kami, ilmubatu.wordpress.com

Sebelum masuk ke bahasan kita, kami ingin berpesan kepada para pengunjung blog ini, cintailah batu permata/akik apa adanya, karena murni keindahannya, tanpa adanya embel-embel apapun, syirik, supranatural, mitos, dan lain sebagainya.

Baik, Kali ini kita akan membahas tentang batu-batu permata atau batu akik yang dirangkai sebagai tasbih.
Tasbih batu banyak dipakai oleh kalangan agama apapun. Sebagai alat penghitung saat berdzikir dan ibadah-ibadah lainnya. Disamping sebagai alat ibadah, saat ini tasbih batu juga sering digunakan sebagai benda koleksi oleh para kolektornya.

Tasbih batu Terbagi dalam 2 jenis:

1.Tasbih batu natural. Tasbih ini berasal dari bebatuan natural asli yang sudah dirangkai sedemikian rupa sebagai tasbih.

2.Tasbih batu sintetis. Biasanya batunya bukan batu alam natural, tetapi sudah melalui berbagai proses pengolahan lebih lanjut.

Tasbih batu sendiri ada beberapa macam yang masing-masing mempunyai ciri khas tersendiri. Adapun macam-macam tasbih batu yaitu diantaranya ; tasbih batu giok, tasbih batu kecubung, tasbih batu pasir emas, tasbih batu alam dll.

Ada juga Tasbih sintetis yakni tasbih batu fosfor super, ia dapat menyala setelah menyerap cahaya .

Tasbih batu juga bisa dijadikan untuk koleksi tasbih dirumah Anda atau hadiah (gift) untuk Atasan ( pimpinan ) .

Demikianlah pembahasan kami mengenai tasbih yang terbuat dari batu. Semoga dengan adanya tasbih batu dapat membantu anda dalam
Melaksanakan ibadah agar lebih khusyu lagi, dan lebih dapat dekat denganNya dengan menginsyafi kebesaran Allah Swt salah satunya yang ditunjukkanNya dalam keindahan batu-batu ciptaanNya. آمِيّنْ ...آمِيّنْ ... يَآرَبَّ الْعَلَمِيّنْ ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar