Sabtu, 31 Januari 2015

Bagaimana menentukan bacan asli atau tidak

Cara Menentukan Keaslian dari batu Bacan

Ada banyak jenis batu cincin di Indonesia. Itulah Indonesia, negara yang kaya dengan berbagai mutiara, dan miliaran jenis batu. Begitu banyak, sangat sulit untuk membedakan jenis batu satu sama lain, kecuali jenis yang telah diuji di laboratorium. Inilah yang membuat penipuan merajalela atas nama jenis Bacan.

Sebagai contoh, Balfour Bening akan terlihat sama dengan jenis batu Bacan Obi. Jenis batuan Bacan Doko akan terlihat sama dengan Badr Besi, solar Aceh dan Jade. Bacan batu tembus biasa akan mirip dengan Kalimaya Banten dan lain-lain.

Memverifikasi keaslian Bacan batu menjadi penting, sehingga Bacan batu yang diperoleh benar-benar asli. Bagaimana caranya? Memahami Bacan batu dan bagaimana menentukan keaslian dari batu Bacan berikut:

Pertama, Bacan batu memiliki viskositas 7,6 Mohs. Hanya jenis berlian dan zamrud yang sama dengan itu. Bahkan batu Bacan mengalahkan kekuatan batu giok Cina. Kemudian, tingkat keaslian Bacan terletak pada kekuatan batunya. Batu Bacan tentu kuat, dibanding dengan batu lain, mengetukkannya ke lantai, batu Bacan tidak akan pecah, apalagi hancur. Jangan ragu untuk menguji keaslian batu Bacan dengan membenturkan, melempar, karena batu Bacan hanya menjadi rapuh jika diadu oleh batu gamping.

Kedua, Bacan memiliki motif dan karakteristik sesuai dengan jenisnya (baca: jenis batuan Bacan). Olehnya, keaslian Bacan terletak di motifnya. Coba bandingkan banyak batu cincin dengan batu bacan untuk membedakan keaslian asli Bacan melalui motif batunya dng jelas.

Ketiga, Bacan juga disebut batu hidup. Itu adalah; Batu Bacan akan berubah warna dan bentuk dari waktu ke waktu. Jika Anda menemukan batu Bacan sudah selesai waktu pemrosesan, maka dari waktu ke waktu motif, warna batu Bacan itu akan berubah. Jika tidak, itu bukan batu Bacan.

Dari tiga pemahaman mendasar dari batu Bacan di atas, kemudian verifikasi keaslian batu Bacan melalui motif, dan perubahannya. Silahkan berimprovisasi cara untuk mengujinya, apakah dengan cara alami atau modern. Cara alami, misalnya dengan memukul, melempar, bersinar senter atau cara lain. Cara modern, silakan uji di laboratorium.

Catatan: menguji keaslian batu Bacan dengan scrub ke layar sentuh gadget. Jika mampu bergerak dianggap asli, jika tidak maka tidak asli. Oleh penulis, ini bukan jaminan, karena dipengaruhi oleh model, jenis gadget layar sentuh yang akan menghapus, dan viskositas serat Bacan batu diuji. Semakin kental batu Bacan. Maka kemungkinan untuk mengubah besar layar sentuh, namun, sayangnya, kadang-kadang ada Bacan Batu asli, tetapi tidak memiliki batu viskositas yang cukup.

1 komentar:

  1. JUAL BONGKAHAN BACAN DOKO SUPER
    ASLI DARI HALMAHERA SELATAN ( PULAU KASIRUTA )
    BAHAN BACAN SUPER KRISTAL MALUKU UTARA.
    Kondisi bahan ;.
    - Bahan / rough bacan doko asli bukan sintetis.
    - Bahan tua (galian lama).
    - Kualitas super kristal- Sudah tembus.
    - Bahan keras dan padat.
    - Siap gosok poles.
    - Daging utuh, tanpa kapur.
    - Tidak rapuh, tidak mudah pecah / retak.
    - Deskipsi sesuai apa adanya, harap diperhatikan dengan baik
    Daftar harga :
    1 0ns ; Rp 750.000
    5.ons Rp.2.500.000
    1.kg Rp 3.750.000
    5 kg Rp 10.000.000
    10 Kg Rp 17.500.000
    15,kg Rp.20,000,000,
    Melayani Pembelian Per Kilo Dan Per Ons Untuk Bongkahan
    Kita Juga Melayani Pembelian Luar Daerah Dan Luar Kota
    setiap pembelian perkilo dapat bonus 1 permata batu bacan dan bongkahan batu bacan ukuran kecil Origin,
    untuk yg mau pesan hub ;
    Hp.; 0812 4195 6724
    pin : 27BD397E
    adapun cara transakai,anda bisa datang langsung ke rumah kami. alamatnya di jl buana seli rt 016 rw 002,
    desa/kel ;labuhan, kec ;bacan, kab ; halmahera selatan, prov ; maluku utara.
    barang juga bisa kami kirim lewat jasa pengiriman tiki,jne,pos,muatan udara dan lewat kargo bandara.setelah barang
    dikirim, kami akan berikan bukti resi pengirimannya.
    INGAT..!!!!! HATI-HATI PENIPUAN DENGAN HARGA MURAH SALAH ORANG ANDA BISA TERTIPU.

    BalasHapus