Jumat, 30 Januari 2015

Cara ampuh bedakan batu bacan asli dan palsu

Cara Membedakan Batu bacan Asli Atau Sintetic

Banyak sekali orang terkecoh antara batu bacan Palsu dan Asli, Berikut Cara Mudah Membedakan Batu bacan asli atau Palsu :

1. Plastik atau Kaca itu bening, sedangkan batu bacan alami kebanyakannya mengandung serat-serat di dalamnya. Sebagian orang awam mengira bahwa batu bacan asli itu pecah, tapi sebenarnya hanya serat-serat alami batu bacan. Jarang sekali ditemukan batu bacan alam yang bersih tanpa serat.

2. Coba tempelkan bacan itu ke pipi anda. Apakah terasa dingin? Kalau terasa dingin ini bisa merupakan satu ciri bahwa batu bacan anda itu asli.

3. Berat. Coba bandingkanlah batu bacan asli dan tiruan, pasti bacan asli lebih berat dari yg palsu. tetapi ada juga yang palsu lebih berat sekarang ini.

4. Bila bacan anda itu adalah asli maka untuk membuat anda benar-benar yakin akan keasliannya, maka anda bisa menggunakan alat testing berlian. Sebagian besar penjual menyediakan alat ini.

5. Jika Batu bacan punya anda sendiri anda bisa menyundutnya dengan Rokok (membakarnya dengan korek api sebentar saja) ada bisa lihat perubahan pada batu bacan anda jika batu tersebut palsu.

Bila anda masih ragu-ragu juga, sebaiknya bertanyalah kepada ahlinya demi keselamatan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar