Sabtu, 31 Januari 2015

Perkembangan batu bacan di 2015

Batu Bacan juga disebut Chrysocolla. Berasal dari Pulau Bacan. Pulau Bacan adalah sebuah pulau yang terletak di provinsi Selatan Halmahera Maluku Utara. Jika dari kota Ternate, perjalanan semalam melalui laut, atau 15 menit dengan udara melalui bandara Babullah Ternate ke bandara Usman Sadik Labuha, Pulau Bacan.

Batu Bacan kini telah menjadi salah satu batu yang unik di dunia. Mulai dari kunjungan Presiden AS, Barrack Obama ke Indonesia. Presiden pada waktu itu memberikan souvenir Bacan yang terbaik untuk Obama. Yang mengatakan Bacan souvenir Obama sangat disukai olehnya, setelah sebelumnya diuji di laboratorium dengan batu permata lainnya, safir, zamrud, dan Jade. Manifestasi rasa senang Obama ditunjukkan dengan berterima kasih kepada Presiden secara pribadi.

Sejak itu, batu Bacan berkembang pesat. Tidak hanya digunakan kelas pejabat negara Menteri, tetapi terus menyebar ke Gubernur, Bupati, dan publik, dimana semua cinta dan melirik Bacan sebagai batu permata. Hal ini, tentu saja, berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat. Masyarakat lokal sekarang memiliki profesi lain, yaitu bahwa banyak yg menggosok serta menemukan batu bacan untuk dijual ke pasar.

Penulis telah ada selama 15 hari. Batu Bacan benar-benar telah menjadi berkah dari orang-orang di sana. Orang-orang di sana, terutama di daerah Obi, Desa Doko, dan Palmea, sangat terbelakang, sedangkan ada beberapa perusahaan tambang di sana. Orang Pulau Obi hanya diam dan tidak pernah berteriak untuk perlakuan mereka terhadap kaum kapitalis yang mempekerjakan masyarakat paruh waktu Pulau Obi di sebuah bukit di lubang bor operator teknisi tambang di sana.

Selain perubahan sosial sebagai akibat dari Bacan, yang menjadi terkenal adalah, pada kenyataannya, Bacan juga memiliki manfaat yang besar bagi alam nyata dan gaib untuk kesehatan dan gangguan alam. Keyakinan ini telah ada sejak zaman kerajaan Bacan lalu. Batu Bacan dipercaya sebagai obat untuk berbagai penyakit.

Tapi tidak semua jenis Bacan berfungsi sebagai obat. Hanya Bacan Batu yg sudah menyelesaikan proses dan ditandai dengan minyak ketika kontak dengan kulit yang dapat berfungsi sebagai obat. Dengan itu, pengguna disarankan untuk menggunakan Bacan Batu dengan menyentuh kulit dengan batu yang digunakan, meskipun menggunakan Ring (cincin).

Oleh beberapa orang lokal juga percaya kemanjuran Bacan Batu untuk melihat motif dan warna Bacan Batu. Jenis batuan Bacan Obi, biasa, Doko dan Palmea. Berbeda dengan Bacan Batu dengan motif cerah dan motif yang indah, yang dianggap cocok untuk pekerjaan untuk menjual, menggaet lawan jenis atau hubungan sosial.

Dan Tuhan tahu yang terbaik ... semua kehendak Allah. Hal-hal seperti ini hanya bisa menganggap sebagai jalan sejak awal semua penyebab adalah Tuhan Yang Maha Esa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar