Sabtu, 14 Februari 2015

Perawatan batu dengan Alat poles batu akik/mulia.

alat poles batu

Perawatan batu akik/permata sangat diperlukan. Karena sebuah batu kalo sudah lama disimpan akan menjadi kusam, karena itu memerlukan kertas poles batu. Anda bisa cari di toko toko batu. Dalam kertas poles itu sudah ada cairan. Caranya menggunakan, pertama kita menggosok harus ada alasnya, karena pada saat kita menggosok dengan keras supaya batu tidak jatuh. Setelah batu di poles dengan kertas poles, anda bisa menggosoknya ke koran sebagai sentuhan akhir.

Selain kertas poles anda juga bisa menggunakan kulit untuk memoles batu, di pasar batu banyak menawarkan kulit pemoles batu seperti ini. Untuk batu-batuan akik seperti bacan, info dari para pemakai dengan poles kulit ini bisa menghilangkan bintik2 hitam pada bacan, sehingga batu menjadi lebih meng- kristal.

Selain itu ada daun pisang yg sudah kering, kemudian anda gosok ke batu cincin. Ini juga bisa digunakan sebagai alternatif alat poles batu cincin.

Satu lagi jika anda melihat bambu disekitar anda, itu juga bisa digunakan dengan cara mengambil bambu yang bersih dan bagus, anda potong, kemudian anda beri sedikit air lalu digosokkan di permukaan batu tersebut.

Demikian tips dari saya terima kasih dan semoga bermanfaat. Salam batu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar