Kamis, 19 Februari 2015

Tips Hati-hati belanja bahan batu jika belum berpengalaman

Tips Hati-hati belanja bahan batu jika belum pengalaman.

"Experience is important before you decide to choose raw material of a gemstone"

Assalamualaikum wr wb
Selamat datang di blog ilmubatu.wordpress.com.

Selamat berjumpa kembali, kali ini saya akan membahas mengenai tips seputar batu cincin, terutama hal hal apa saja yang harus diwaspadai ketika membeli bahan batu cincin.

Pertama, jika anda pergi ke pasar batu, tentunya anda akan melihat akan ada orang yang menawarkan bahan batu, tentunya bahan-bahan yang ditawarkan adalah bahan batu biasa mulai dari agate (akik) sampai  bahan batu berkelas seperti bahan pancawarna garut, bahan hijau garut, atau bahan sungai dareh.

Yang perlu diwaspadai adalah, jika anda belum mempunyai pengalaman, dalam memilih bahan batu, tentunya hasil yang akan jadi itu terkadang tidak sesuai dengan yang kita harapkan.

Selanjutnya adalah, banyak beredarnya bahan batu sintetik (dari cina).Jadi lebih baik kita membeli yang sudah jadi saja, yang sudah terlihat jelas hasilnya.

Contoh, yang saya pernah ditawarkan ke saya yaitu batu sungai dareh, untuk bahannya pun mereka menamakan cukup menjanjikan murah, sekitar puluhan ribu sampai ratusan ribu, mereka biasanya mengiming imingi dengan senter dan lain sebagainya dengan mengatakan sudah tembus atau sudah kristal, namun lihat hasilnya ternyata batunya sama sekali tidak mengkristal dan tidak bagus, sama sekali kalau kita senter, kapurnya banyak sekali.

Jadi waspadalah jika anda ingin membeli batu dari mentah atau bahan.Terima kasih atas perhatiannya, semoga ilmubatu.wordpress.com bisa bermanfaat untuk anda.

Dan hoby mengagumi batu-batu mulia  bisa membawa anda lebih menyadari kebesaran Allah SWT melalui ciptaanNya yakni batu mulia.

Wassalamualaikum wr wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar